Selamat Datang Di BLOG HUNTER
Terima kasih atas kunjungan Anda di BLOG HUNTER,
Nationalism is Humanity ~ Untuk kemudahan dalam hal Navigasi Temukan ratusan artikel Bloghanter di tombol DAFTAR ISI di bagian pojok kanan atas atau dengan cara menelusuri satu persatu dari SEMUA KATEGORI di SIDEBAR BAGIAN KANAN BAWAH

Inilah 8 Jenis pekerjaan yang dianggap bergengsi di Indonesia

Bidang pekerjaan dengan gaji besar di zaman modern ini semakin banyak jenisnya. Keterampilan yang dibutuhkan pun menjadi semakin beragam, sesuai dengan kebutuhan pemilik lapangan kerja.

Di Indonesia sendiri, setidaknya masih ada anggapan mengenai beberapa jenis pekerjaan yang digolongkan sebagai pekerjaan dengan masa depan cerah karena gaji yang diterima sangat besar serta posisinya yang cukup bergengsi.

Apa saja jenis pekerjaan tersebut?

1. IT (Teknologi Informasi)


Di era modern seperti ini, semua hal sudah sangat mengandalkan perangkat digital demi perkembangan yang signifikan dan baik. Segala macam bentuk bisnis pun semakin fokus mengembangkan diri di dunia online.

Hal tersebut mendorong kebutuhan akan tenaga IT semakin tinggi dan dihargai. Pekerja IT dalam jajaran manajer tercatat mengantongi gaji sekitar 20 – 30 juta rupiah per bulan, menurut survei tahun 2013.

Seorang staff IT umumnya mendapat gaji awal 4-15 juta rupiah per bulan.

2. Pertambangan, Minyak dan Gas


Sektor pertambangan, minyak, dan gas memang sejak dulu selalu dipandang sebagai pekerjaan bergaji besar.

Standar gaji per bulannya untuk para fresh graduate saja berada di level belasan juta per bulan. Sementara di jajaran manajer, rata-rata 50-70 juta rupiah per bulan.

Risiko kerja yang tinggi menjadi salah satu penyebab tingginya gaji pada bidang pekerjaan ini. Tunjangan juga diberikan dengan nilai yang semakin tinggi untuk para pekerja lapangan. Misalnya untuk posisi penambang dan field engineering.

3. Sumber Daya Manusia


Divisi pengelolaan sumber daya manusia memegang peranan penting dalam kesuksesan perusahaan.

Tim ini harus diisi oleh para ahli di bidangnya agar mampu mengarahkan para pekerja agar tetap nyaman bekerja dan bersemangat memajukan perusahaan. Biasanya, tim HRD diisi para lulusan psikologi.

Gaji tertinggi untuk pekerjaan ini di Indonesia yaitu sekitar 30 juta rupiah per bulan, untuk level manajer eksekutif.

4. Sales, Marketing, dan Advertising


Seluruh sektor industri di dunia pasti mengandalkan divisi sales, marketing, dan advertising profesional untuk kelangsungan bisnis mereka. Jelas kebutuhan para ahli di bidang ini selalu meningkat.

Kisaran gaji di level manajer untuk bidang pekerjaan ini dimulai dari 6 juta rupiah per bulan, tergantung pengalaman dan kemampuan si pekerja.

Besaran gaji seorang marketing manager di Indonesia bisa mencapai 40 juta rupiah per bulan. Belum lagi ditambah komisi jika memenangkan klien.

5. Banking (Perbankan)


Jumlah institusi perbankan (lokal dan internasional) yang cukup menjamur di Indonesia serta tingginya transaksi keuangan di negara ini, jelas bidang usaha perbankan akan terus dibutuhkan dan pasti mengalami perkembangan pesat.

Seorang manajer online banking bank swasta bisa mengantongi gaji sekitar 30-50 juta rupiah per bulan. Sejak tahun 2000, bidang pekerjaan ini selalu menempati posisi bergengsi di daftar pekerjaan bergaji tertinggi di Indonesia.

6. Akunting dan Keuangan


Bidang pekerjaan ini sangat vital dan pasti ada di seluruh sektor bisnis. Jenis pekerjaan ini memerlukan ketelitian tingkat tinggi, pengalaman, dan dasar pendidikan khusus.

Oleh karena itulah pekerjaan ini dihargai sangat tinggi. Besaran gaji pada level manager biasanya berkisar antara 20-40 juta rupiah per bulan.

Sementara pada level akuntan internal, biasanya dimulai dari angka 5 juta per bulan.

7. Teknik


Barangkali sudah terlihat jelas bagaimana pesatnya pembangunan di Indonesia, terutama di kota-kota besar.

Proyek mega konstruksi dengan nilai tinggi jelas membutuhkan banyak pekerja yang ahli di bidangnya.

Apalagi tahun ini pembangunan infrastruktur negara semakin diprioritaskan. Tak heran upah seorang field engineer konstruksi bisa mencapai 40 juta rupiah per bulannya.

8. Telekomunikasi


Industri telekomunikasi mengalami perkembangan pesat sejak masuknya internet. Industri ini sifatnya sangat dinamis. Indonesia merupakan salah satu negara dengan laju perkembangan sangat cepat pada sektor ini.

Seorang manajer telekomunikasi di suatu perusahaan Tanah Air bisa mengantongi gaji bulanan hingga 20 juta rupiah per bulan lho.



Share on Google Plus
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2015. BLOG HUNTER | Template Created By BLOG HUNTER | Proudly Powered By Blogger