Selamat Datang Di BLOG HUNTER
Terima kasih atas kunjungan Anda di BLOG HUNTER,
Nationalism is Humanity ~ Untuk kemudahan dalam hal Navigasi Temukan ratusan artikel Bloghanter di tombol DAFTAR ISI di bagian pojok kanan atas atau dengan cara menelusuri satu persatu dari SEMUA KATEGORI di SIDEBAR BAGIAN KANAN BAWAH

Yuk Intip kampus dengan biaya kuliah termahal di Indonesia, disertai foto gedung dan mahasiswanya

Selain kampus khusus kedokteran, ada lho beberapa kampus lain yang juga terkenal tinggi biaya kuliahnya. The Raffreds's Dictionary mengurutkan setidaknya 8 universitas swasta ini adalah yang termahal di Indonesia.
Yuk Intip kampus dengan biaya kuliah termahal di Indonesia, disertai foto gedung dan mahasiswanya
Mau tahu Universitas mana saja yang termasuk ke dalam kategori "mahal"? Pastinya kepo juga sama total biayanya, hmm mending intip budget kuliah di 8 Universitas Termahal di Indonesia berikut ini!

Dengan asumsi total biaya yang doitampilkan selama 8-10 semester, kampus-kampus ini merupakan untuk program S1 reguler dan bukan international class. 


Sekali lagi, bukan juga biaya sekolah kedokteran, kedokteran gigi , atau program studi bidang medis lainnya. Data biaya kuliah juga tidak mencakup biaya sumbangan sukarela, hanya murni biaya pendidikan.

Apa saja, cek satu persatu...

NB; The Raffreds's Dictionary banyak mendapat masukan mengenai universitas-universitas yang seharusnya masuk dalam kategori namun tidak semua dimasukkan. 


Hal ini dikarenakan universitas tersebut berbentuk akademi, sekolah tinggi, belum mendapat ijin DIKTI, ataupun belum mendapatkan informasi yang valid dan transparan, sehingga data yang tersaji belum dapat diinformasikan lebih lanjut. Minimal ada gambarannya dulu, guys!

Lagian, ada banyak jalan dan cara untuk mengejar sebuah cita-cita, bukan? Seperti juga masuk ke universitas yang sesuai keinginan dan harapan kita, meski biaya termasuk mahal, selalu ada jalan kalau ada kemauan.


8. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika AtmaJaya)
Gedung Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika AtmaJaya)
Berdiri tahun 1960. Kampus ini termasuk golongan relatif mahal, karena ada yang berbiaya sangat murah, namun ada yang sangat mahal. Atmajaya menjadi kampus favorit selain Trisakti dan Untar sejak dulu. 

Program studi favorit adalah Psikologi dan Kedokteran. Atmajaya adalah kampus swasta yang paling bersih dari gosip selama ini.
perpustakaan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika AtmaJaya)
Jelas, mungkin karena kampus ini berorientasi pada keunggulan akademis dan lulusan yang profesional dengan menjaga 4 hal panutan utama, yakni Kristiani, Unggul, Profesional dan Peduli. Lengkapnya cek di sini

Rata-rata biaya kuliah: Rp 3.000.000 - 10.000.000/semester
Total biaya kuliah: Rp 25.000.000 - 110.000.000
Total biaya kuliah: Rp 61.000.000 - 107.000.000

Website : www.atmajaya.ac.id

7. Universitas Bina Nusantara (BINUS) 
Gedung  Universitas Bina Nusantara (BINUS)
Universitas Bina Nusantara berdiri sejak 1980. Belakangan ini, kampus Binus terkenal dengan IT-nya, karena telah menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Apalagi setelah nama Binus dimasukkan dalam peringkat situs kampus terbaik nomor 8 Se-indonesia tahun 2010 menurut webometrics.

Dulu biaya kuliah di kampus ini sangat murah, namun kini semakian canggih maka biaya yang harus dikeluarkan mahasiswa juga menanjak tinggi. 
Gedung dan Mahasiswa Universitas Bina Nusantara (BINUS)
Meski sedang meracang kampus besar di Alam Sutera, Tangerang, Binus telah memiliki 2 tipe kampus, Binus University di Jakarta barat dan Binus International di Senayan.

Rata-rata biaya kuliah: Rp 6.000.000 - 9.000.000/semester

Website : www.binus.ac.id

6. Universitas Ciputra (UC)
Gedung Universitas Ciputra (UC)
Universitas ini terbilang baru berdiri yaitu tahun 2006 silam. Namun pendirinya adalah Ciputra, salah satu tokoh di bidang arsitektur dan properti. Kampus ini memiliki motto menghasilkan lulusan world class enterpreneur. Untuk di kota seperti Surabaya, biaya kuliah di kampus ini tergolong sangat mahal, bahkan lebih mahal dari UPH Surabaya sekalipun.
Gedung dan Mahasiswa Universitas Ciputra (UC)
Rata-rata biaya kuliah : Rp 9.000.000 - 16.000.000/semester
Total biaya kuliah : Rp 83.000.000 - 160.000.000

Website : www.ciputra.ac.id

5. Universitas Tarumanagara (UNTAR)

Gedung Universitas Tarumanagara (UNTAR)
Berdiri tahun 1959. Inilah tetangganya Trisakti. Selain bertetangga, ternyata juga sama-sama tergolong mahal. 
Gedung dan Kampus Universitas Tarumanagara (UNTAR)
Suasana gedung kampus ini jauh lebih rapi dan mewah kalau dibanding Trisakti. Untar juga merupakan salah satu kampus yang dimiliki oleh Ciputra di bawah Yayasan Tarumagara. Kampus ini menjadi favorit nomor satu bagi etnis tionghoa di Indonesia.

Rata-rata biaya kuliah: Rp 7.000.000 - 10.000.000/semester
Total biaya kuliah: Rp 65.000.000 - 120.000.000

Website : www.untar.ac.id

4. Universitas Trisakti (Usakti)
Gedung Universitas Trisakti (Usakti)
Nama lain dari Universitas Trisaksi (Usakti) adalah Kampus Reformasi. Sudah berdiri sejak tahun 1965, kampus ini terletak di kawasan Grogol Jakarta Barat persis di sebelah Universitas Tarumanagara.

Sejak berdiri hingga tahun 1998 kampus ini menjadi primadona bagi calon mahasiswa karena difavoritkan. Namun setelah kasus 1998, perkembangan Trisakti menurun diakibatkan banyaknya kampus baru yang bermunculan dengan tingkat persaingan yang ketat.

Gedung dan Mahasiswa Universitas Trisakti (Usakti)
Meski begitu, kampus ini punya kuaifikasi sendiri bagi mahasiswa dan lulusannya, akhirnya banyak juga anak-anak pejabat pemerintah yang tetap menyekolahkan anaknya di Trisakti. Termasuk para selebriti Indonesia, seperti Nova Eliza, Bunga Citra Lestari, Imelda Therine, Christy Jusung, Zse Zse Shahab, Monita, Putri Titian, Nyctagina alias Jeng Kellin, dll

Rata-rata biaya kuliah: Rp 9.000.000 - 12.000.000/semester
Total biaya kuliah: Rp 90.000.000 - 120.000.000

Website : www.trisakti.ac.id

3. Universitas Pelita Harapan (UPH)
Gedung Universitas Pelita Harapan (UPH) 
Berdiri tahun 1996. Kampus yang terletak di Lippo Village Karawaci ini "disebut-sebut" memiliki kurikulum internasional dalam pengajarannya. Fasilitas adalah hal utama yang ditonjolkan dari kampus ini, seperti Sport Center, NBA Basketball Hall, Swimming Pool, Food Juction Square, bahkan Department Store juga tersedia di kampus ini.

UPH kini diburu banyak calon mahasiswa karena status gengsi dan pamor. Untuk kualitas, UPH masih dalam tahap perkembangan. 

Gedung dan Mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH)
Setelah pamor kampus ini mencuat di dunia cetak maupun internet, selebriti mulai banyak kuliah dikampus ini, seperti Agnes Monica, Marcel Chandrawinata, Mishel Chandrawinata, Ben Kasyafani, Marshanda, dan lain-lain.

Rata-rata biaya kuliah: Rp 9.000.000 - 15.000.000/semester
Total biaya kuliah: Rp 130.000.000 - 200.000.000

Website : www.uph.edu

2. Swiss German University (SGU)
Gedung Swiss German University (SGU) 
Kampus yang berdiri sejak 2000 ini merupakan kampus bernuansa internasional pertama di Indonesia. Terletak di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, tepatnya di kompleks bernuansa asri dan tenang sehingga membuat kampus ini terasa nyaman. 
Swiss German University (SGU) Profile
Mendatangi kampus ini, kita bakalan menemukan tenaga pengajar "asing" sehingga kental betul rasa kampus bulenya. Mungkin hal tersebut menjadi salah satu penyebab kampus ini jadi terkesan mahal.

Untuk diketahui rata-rata biaya kuliah di sini : Rp 24.000.000 - 28.000.000/semester
Total biaya kuliah : Rp 223.000.000 - 247.000.000

Website : www.sgu.ac.id

1. President University
Gedung President University
Sebagai gambaran, President University merupakan kampus bergaya internasional kedua di Indonesia. Tahun 2001 kampus ini merupakan sekolah tinggi teknik di Cikarang yang dimiliki oleh Jababeka Industry, namun perkembangannya membuat kampus ini menjadi universitas pada 2004. 
Gedung dan Mahasiswa President University
President University dikonsep oleh Bapak S. D. Darmono selaku Presiden Direktur PT Jababeka Tbk. dan Prof. Donald W. Watts selaku Presiden Universitas Bond di (Queensland) dan Wakil Penasehat Universitas Curtin di Australia Barat. Kompetensi mahasiswanya kebanyakan nggak diragukan.

Rata-rata biaya kuliah : Rp 25.000.000/semester

Total biaya kuliah : Rp 250.000.000
Website : www.president.ac.id

Share on Google Plus
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2015. BLOG HUNTER | Template Created By BLOG HUNTER | Proudly Powered By Blogger